Featured Posts

<< >>

Tips Berbelanja Pakaian di Toko Online

Meningkatnya pengguna internet menjadikan peluang untuk mendapatkan customer toko online semakin mudah. Salah satu usaha yang bisa dikembangkan adalah toko fashion online. Namun ada beberapa ketakutan dari para customer  bahwa  baju yang mereka beli tidak akan pas di badan.  Keterbatasan waktu untuk berbelanja masih menjadikan

I Want To Be A Writer

Anda menataplayar kosong komputer selama berjam-jam dan masih tidak dapat menemukan kombinasi kalimat yang sempurna untuk artikel Anda. Anda harus memiliki keadaan khusus untuk bisa menulis. Kadang-kadang mungkin Anda tertawa keras-keras, tersenyum pada diri sendiri, berbicara sendiri, mungkin Anda berada dalam tingkat stres yang tinggi

Atasi Mata Lelah

Berhadapan dengan komputer atau aktifitas lainnya yang menuntut mata untuk bekerja lebih keras dapat membuat kelelahan pada mata. Bangun tidur dengan mata bengkak dan lingkaran gelap di area mata. Mata adalah indera yang memiliki fungsi penting dan berharga. Kondisi seperti mata lelah dapat mempengaruhi kemampuan

Tips Mencari Pengasuh Anak

Menjadi ibu adalah hadiah terindah dalam hidup seorang wanita dan menjadi wanita bekerja adalah pilihan. Dengan alasan seperti enggan meninggalkan karir yang sudah dibangun sejak lama hingga alasan untuk membantu menopang keuangan keluarga menjadikan seorang wanita harus pintar membagi waktu dan peran sebagai ibu juga

Tehnik Sukses Manajemen Stres

Setiap orang memiliki masalah sendiri dalam kehidupan bahwa kadang-kadang ada titik jenuh yang bisa menyebabkan stres. Seperti misalnya Anda mulai mengirimkan Bulk SMS ke seluruh nama didaftar buku telepon ponsel Andadi sela-sela jam kerja. Ada beberapa stres manajemen yang berbeda bahwa setiap orang memiliki untuk

6m 25d

Begini nih tingkahnya bos kecil

Ga boleh liat umi mingset dikiiiitttt langsung jerit2 sampe berlinang air matanya. Sampe umi hrs rela nyetrika atau masak tengah malem karena nunggu abi pulang dulu buat nemenin jasmine.
Maunya diajak main, diajak ngobrol walau kadang umi udah mimpi berapa kali eh dia nya masih jerit2 aja dengan semangatnya.
Cepatlah besar nak biar bisa main sendiri sama bantuin umi beres2 rumah ya….

image

5m 22d

Tepat diusianya yang ke 5m 22d jasmine udah bisa onggong-onggong loh… Awalnya sih cuma ajrut-ajrut aja kepalanya kaya boneka dashboard, eh siang pas mau ditinggal keluar kamar taunya dia angkat itu pantat trus onggongan deh. Emang sih masih pose kodok banget tapi udah pake lutut angkat pantatnya hihihi…

image

Sekarang juga hobi banget narikin kaos kakinya. Kalo lagi ga dipakein kaos kaki ya anteng aja kakinya paling cuma angkat-angkat kaki gitu (gimana perutnya ga mau langsing coba orang latihan otot perut terus gitu).

image

Sering banget bikin panik kalo ditinggal sebentar taunya udah ngumpet di pojokan asik ngutekin apaan aja yang bisa dijangkaunya. Aduh emaknya sampe degdegan kalo pas nungguin main sampe ketiduran ni anak nyelip diantara boneka.

image

Anak ummi udah makin pinter (termasuk pinter cari perhatian kalo emaknya udah meluk guling), sehat terus ya sayang jadi anak sholehah.amin

Cium sayang
Abi & ummi

image

Menu MPASI Jasmine

Haaiii ibu-ibu (terutama buat ibu baru)
Saya juga ibu baru nih yang masih bingung gimana caranya ngasih makan anak.
Saya coba rangkum menunya jasmine yaa…. Kalo misal ada yg cocok atau bertentangan sama keyakinannya tentang kesehatan dsb ya maklum lah bu namanya juga ibu baru dan ngasih makannya juga dadakan jd kurang persiapan.

Bulan 1
Day 1

Bubur ubi + asi

1/2 sendok makan tepung organik ubi
50-100ml air
Asi

Masak tepung organik dan air sampai matang dan mengental lalu tiriskan.
Campur dengan asi sesuai selera. Sajikan.

*jasmine lahap bgt maemnya padahal emaknya udh tutup idung nyuapinnya hihihi…
Oiya boleh sedikit dikenalkan air putih (yasmin kayanya ga suka ya air putih dilepeh mulu)

Day 4

Bubur beras merah wangi + asi
*cara buatnya sama ky diatas

Day 7

Masih bubur beras merah wangi + asi

Sore: jeruk baby + asi
Sedikit aja utk perkenalan

Day 8
Bubur kacang hijau + asi
*masih pake tepung organik + asi. Cara buatnya juga sama.
Kali ini entah karena doyan banget atau emang laper porsinya biasanya dari yg dimasak itu dibagi 2 eh ini porsinya nambah.

MPASI pertama Jasmine

Haiiyyaaa….. Usianya baru 4m27d saat suapan pertamanya. Ceritanya gini, sehari sebelumnya kita ke RS buat imunisasi. Pasti nimbang donk ya… Dan tercenganglah saya karena timbangan hanya menunjukkan angka 4,7 kg (what!!). Bayi seumurannya berat normal sudah harus diatas 6 kg. Continue reading “MPASI pertama Jasmine” »

Smile please

My dear Jasmine….. Susahnya umi punya foto Jasmine lagi senyum sama ketawa. Bukan maksudnya anak ini ga pernah senyum sama ketawa yah, tapi tiap lagi ketawa trus dia lihat umi nya jogrokin hp mau foto eh dia seketika melotot bengong.

image

Tapi anak ini emang persis sama umi nya, diesel abis maksudnya panasnya lama. Jadi kalo sama orang yang baru ketemu pasti diem jadi patung hehehe…

Aku mau pamer tengkurep nih

Hiiyyaaaa bocah ini mau pameran terus sama umi nya kalo udah bisa guling-guling trus angkat kepalanya. Spontanlah umi nya kegusur karena si kunyil ini ngabisin lahan 1 kasur untuk atraksinya dia. Hari ini umurnya 3m20d udah bisa teriak, ketawa cekikikan, marah, gegulingan, ngangkat kepala, maunya digendong madep depan, dan protes kalo liat umi nya pegang hp.
Aahhh serunya punya anak hihihi…. Cepet pinter ya nak :*

image

image

image

image

image

Aku mau pamer tengkurep nih #latepost

image

Hiiyyaaaa bocah ini mau pameran terus sama umi nya kalo udah bisa guling-guling trus angkat kepalanya. Spontanlah umi nya kegusur karena si kunyil ini ngabisin lahan 1 kasur untuk atraksinya dia. Hari ini umurnya 3m20d udah bisa teriak, ketawa cekikikan, marah, gegulingan, ngangkat kepala, maunya digendong maunya madep depan.
image

image

Mati lampu kegerahan

Tahun Baru Pinternya Juga Baru

Ya ampun Jasmiiinnneee…. Rempong deh nih semua dibikin pusing dikit-dikit mewek. Fiiuuuhhh…..
Ngebatin sisi paling luar pasti gitu kalo tu batin bisa ngomong deh. Sisi yang paling dalem bilang ni anak mau pinter apa lagi ya kok rewel banget. Continue reading “Tahun Baru Pinternya Juga Baru” »

Ngobrol bareng Kakak Jasmine

Actually saya ga tau bayi mulai ngoceh umur berapa, skrg kk Jasmine udah usia 2 bulan lagi hobi banget diajak ngobrol. Kalo bangun tidur atau abis mimi asi pasti cekikikan ngajak ngobrol.
Paling seneng kalo mau mimi asi trus baca doa kaya ngikutin gt hihihi…. Bahasanya sih “aaa oooo uuuu hooo trus senyum2″
Semoga makin pinter ya sayang :*
image

image

image

Nyobain Clodi Sheizy-nya Baby Oz

Ini clodinya kakak Jasmine yang ke 5,6,7 (karena beli 3)sebelumnya udah pakai LilG nya GG sama Enphilia Mini dan COCOK :D kenapa akhirnya emaknya memutuskan beli Sheizy Newborn? karena MURAH! iya harganya cuma 33.000 aja (bandingin sama harganya yang udah dibeli sebelumnya kan jauh banget).

Sheizy newborn Sheizy newborn Sheizy newborn

 

Bahannya sejenis flanel (entah apa nama bahannya sebenarnya). insertnya katun yang dilipat 2 trus udah dijahit langsung dengan linernya. tapi emaknya ini agak kecewa sama clodi ini karena pas uji coba pakai pertama kali pipis si kakak beleber kemana-mana :( bahan outernya ternyata ga bisa menahan cairan dan si insert lebarnya ga pas dengan cutting covernya. Yah untuk mengakalli supaya tetap bisa dipakai akhirnya insertnya ganti aja pakai alas ompolnya baby oz sama dilapisi liner supaya stay dry.

alas ompol baby oz

Clodi Baru Kakak Jasmine

Wuiihhhhh pertama denger clodi yang nyangkut dipikiran pertama kali ‘apaan sih tuh lucu amat,tp mahal amat boooo’ gitu juga pasti yang ada dipikiran para ibu-ibu (sotoy!)

jadi si clodi ini nih semacam pospak dari kain dan bisa dicuci, ngebayanginnya sih masih kaya nyuci popok segunung kaya jaman si mamah dulu. eh ternyata jauh lebih ringkes ya karena ga tembus bau pesing kemana-mana hehe… Nah sebelum kakak lahir, emaknya ini udah nyoba buat jualan clodi duluan :D

ehh pas barang dagangan dateng ternyata lucu-lucu bangeettt jadi makin kepengen buru-buru makein clodi buat kakak. Setelah kakak Jasmine lahir dan sudah boleh pulang ke rumah (setelah berjuang 18 hari di inkubator) langsung berburu clodi deh.

clodi pertama kakak sebenarnya ada 5, tapi karena masih newbie dalam dunia perclodian ga tau ukuran dan jenis clodi jadi deh yang bisa dipakai cuma 2 aja (sisanya kebesaran buanget).

cluebebe

yang bisa dipakai cuma yang bawah aja, cluebebe ini favorit banget deh

sobi minky

Sobi minky, suka bgt sama outernya lembuuutttt

pokado

Pokado, agak kebesaran tapi bisalah dipakai walau agak bulky.

jadi yang bisa dipakai cuma clodi cluebebe cover petit motif star & pokado :( yang lainnya masih rapih diplastik nunggu kakak besaran lagi. Finally nyobain juga pake clodi ya kak…..

Keep On Positive Mindset

merintis karir dari nol kerja di kantoran sampe dapet gaji yang bisa dibilang lumayan untuk usia di bawah 25 tahun itu emang bisa bikin bangga ortu dan diri sendiri juga. dan suatu hari saat lagi bangga2nya karena dapet jabatan yang notabene responsibilitynya direct ke big boss, terjadilah pengurangan pegawai dan apesnya cicilan tv sama mesin cuci saya blom lunas T.T

jualan dikit-dikit kok mentok modal mulu yah…. dan someday cobaan datang lagi saat saya hamil 8 bulan suami juga ikut di PHK!! Astagfirullah dalam hati rasanya ga tau mau nangis, memaki, atau marah sama siapa. Continue reading “Keep On Positive Mindset” »

Fajar Pagi yang Belum Jadi

Kegelapan ini adalah fajar yang belum jadi
Walaupun gerak malam sepenuhnya menimpa diri
fajar subuh bakal lahir bagiku
sebagaimana dia lahir bagi bukit-bukit.

Life is….

Life is too short to wake up in the morning with regrets.

So, love the people who treat you right and forget about the ones who don’t.

And believe that everything happens for a reason.

If you get a chance – take it,

If it changes your life – let it.

No body said that it would be easy…

They just promised

It would be worth it.

Just Enjoy The Show

writingTulisan pertama saya dibuat tahun 1992, waktu itu saya masih kelas 2 SD. Jangan ngebayangin tulisan profesional dengan banyak paragraf ya… karena isinya cuma 1 paragraf yang cenderung nyeritain satu kisah khayalan yang pemerannya juga temen-temen akrab di sekolah. kurang lebih isinya sih ‘ngebully’ satu orang (tapi ga inget juga kenapa ko cuma dia yang diceritakan ‘sengsara’ disitu :P Continue reading “Just Enjoy The Show” »

Sariwangi Pioner Teh Celup

Harga Teh Sariwangi  , Siapa yang tak kenal teh? Minumam sederhana dengan banyak manfaat ini pasti dikenal banyak kalangan baik tua muda, berada maupun biasa saja. Sebetulnya, tak semua minuman teh dibuat dari daun teh sendiri. Di beberapa daerah, minuman teh dibuat dari jenis tanaman lain. Misal, daun melati digunakan sebagai teh yang umum ditemukan di dearah Jawa Tengah. Kemudian, vanila yang digunakan sebagai teh di daerah pulau Sumatra. Belakangan ini muncul banyak merek teh, baik teh celup maupun teh instan. Namun salah satu merek yang sudah terkenal adalah Sariwangi. Sariwangi yang sudah mengenalkan produknya sejak lama mempunyai kontribusi besar dalam meramaikan pasar teh di Indonesia. Harga Teh Sariwangi per box adalah sekitar 3000an. Dengan harga tersebut anda sudah dapat menikmati teh nikmat dengan penyajian praktis.

Dulu, teh biasanya disajikan dalam bentuk teh tubruk. Sari wangi memperkenalkan produk tehnya dengan melakukan dorongan dari perubahan teh bungkus ke teh celup. Salah satu kelebihan teh celup tentu saja adalah penyajiannya yang lebih praktis dari pada teh bungkus atau teh tubruk. Kemudian juga sariwangi mulai memberikan varian produk teh. Teh sariwangi menawarkan kemudahan teh celup dengan banyak manfaat dari kadungan teh alami. Resep yang digunakan oleh sariwangi merupakan suatu keberhasilan karena banyak orang menikmati rasa dari teh sariwangi.

Kesehatan Tubuh dengan Bersyukur

Menjaga Kesehatan Tubuh merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu. Dengan kata lain hal ini menjadi suatu wujud rasa syukur atas kesehatan yang telah diberikan oleh Tuhan. Namun permasalahannya adalah di kehidupan sehari-hari banyak sekali aktivitas yang menuntut diri agar selalu sibuk dan melakukan berbagai macam pekerjaan yang membuat tubuh terasa sangat capek bahkan kesehatan menurun. Lalu bagaimana trik agar senantiasa bugar meski kita masih memiliki segudang aktivitas?

Cara yang pertama bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi. Hal ini penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Usahakan mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang berbeda, karena pada dasarnya tubuh memerlukan nutrisi yang sangat beragam, mulai dari vitamin, karbohidrat, protein, mineral dan berbagai bahan lainnya. Kedua adalah dengan memperbanyak porsi latihan untuk senantiasa menjaga kesehatan. Biasakan tubuh untuk selalu bergerak, mengurangi semua aktivitas yang menggunakan mesin. Bahkan sebagian orang kini tengah mencanangkan program bike to work untuk menambah porsi latihan fisik. Jika tubuh biasa bergerak, maka lemak yang tertimbun di bawah kulit akan terkikis sedikit demi sedikit.

Terakhir, lakukan semuanya itu dengan teratur dan kontinyu. Hal ini penting karena banyak diantara masyarakat yang tak kuat menjalani pola sehat di hidupnya dan akhirnya membiarkan dirinya dikalahkan oleh rasa tidak semangat. Yuk kita biasakan bersyukur dengan Kesehatan Tubuh yang kita rasakan.

Kelebihan Daun Teh Thailand

Fakta Tentang Daun Teh Thailand

Daun Teh Thailand merupakan salah satu jenis teh yang sering dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat Thailand. Namun kini berkat manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, teh dari Thailand ini mulai popular di negara-negara sekitar Thailand termasuk Indonesia. Kini sudah banyak produk daun teh Thailand yang dijual di beberapa tempat seperti café-café, rerstaurant, dan supermarket dengan berbaagi macam bentuk dan ukuran kemasan. Daun teh Thailand ini mempunyai kandungan zat kimia yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Sama seperti daun teh hijau, daun teh Thailand mengandung zat antioksidan yang lebih tinggi daripada vitamin E dan vitamin C.  Maka dari itu daun teh Thailand ini dapat juga dimanfaatkan sebagai minuman kesehatan.

Manfaat daun teh Thailand

Adapun salah satu manfaat daun teh Thailand ini adalah sebagai minuman pencegah penyakit stroke dan juga dapat mengurangi resiko penyakit stroke bagi mereka yang masih sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan. Teh Thailand ini juga sangat berkhasiat mencegah sakit gigi karena gigi berlubang dengan cara membunuh bakeri-bakteri penyebab gigi berlubang, melancarkan peredaran darah dan membuang kolesterol jahat dalam darahs ehingga akan tercegah dari penyakit stroke dan jantung. Selain sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan, Daun Teh Thailand ini juga memiliki kelebiha lainnya yaitu harganya yang cukup murah dan relative terjangkau jika dibandingkan dengan harga teh hijau.

Teknologi Bayi Tabung yang sangat Solutif

Metode Anak Bayi Tabung

Bagi anda yang ingin sekali memiliki keturunan atau Anak Bayi namun hingga sekarang masih belum ada tanda-tanda kehamilan padahal anda sudah menikah selama puluhan tahun, kini anda bisa berlega hati karena kini terdapat metode baru yang menggunakan teknologi canggih. Metode bayi tabung akan membantu anda untuk memperoleh keturunan yang sah bagi anda dan pasangan hidup anda. Apakah metode bayi tabung terssebut? Bayi tabung adalah sebuah metode di mana sperma sang suami akan diambil akan dipertemukan dengan sel telur dari sang istri di dalam tabung khusus yang setril dan dirancang sedemikian rupa sehingga sperma dan sel telur akan terjaga dengan baik. Dengan kata lain, akan terjadi proses pembuahan berkat bertemunya sperma dan sel telur di dalam tabung. Proses pembuahan ini berlangsung dalam tabung bukan pada rahim wanita. Jika saatnya anda ingin hamil, rahim anda akan disuntikan embrio yang sudah disimpan di dalam tabung.

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Akurasi Anak Bayi Tabung

Tingkat akurasi kehamilan Anak Bayi tabung ini sekitar 88% tergantung pada kualitas embrio yang dihasilkan. Pada umumnya, dokter tidak hanya akan membuat satu buah embrio saja, melainkan dokter akan membuat lebih dari satu buah embrio karena  suatu ketika dari beberapa embrio yang sudah terbentuk akan dipilih yang terbaik agar proses kehamilan bisa berhasil. Selain faktor kualitas embrio,  kesehatan sang bunda juga sangat mempengaruhi keberhasilan kehamilan yang terjadi karena metode bayi tabung ini.

3 Mitos Mengenai Anak

Ada beberapa mitos yang perlu anda ketahui mengenai Anak Susah Makan. Biasanya anak yang tidak memiliki badan yang gemuk dianggap oleh sebagian orang tua sebagai anak yang susah makan. Faktanya setiap anak memiliki pola genetic tertentu sehingga menyebabkan tubuhnya sulit untuk gemuk. Dalam beberapa kasus, malah ada anak yang gampang sekali gemuk. Untuk mengatasi hal ini, pastikan untuk memberikan asupan yang sesuai dan cukup untuk Tumbuh Kembang Anak anda. Mitos yang kedua adalah anak susah makan sayuran karena mereke merasa bahwa rasanya tidak enak. Nah masalah yang satu ini sebenarnya diakibatkan oleh kesalahan orang tua yang tidak mengajarkan anaknya mengenai pentingnya memakan sayur sejak dini.

Sebenarnya masalah Anak Susah Makan sayur  itu tidak akan sampai terjadi jika anda sebagai orang tua sering menganjurkan anak untuk makan sayur. Apabila mereka suka dengan sayur sejak dini, sampai nanti dewasa mereka akan tetap menyukainya. Mitos yang ketiga adalah si anak bosan makan dan juga bosan susu. Sebenanrnya ini bukanlah bosan, tetapi karena nafsu makan mereka yang berkurang. Hal ini bias berperngaruh terhadap Tumbuh Kembang Anak Untuk mengatasi hal ini, anda bisa mencoba untuk memberikan multivitamin dalam bentuk cair atau tablet dengan rasa yang disukai oleh anak anda. Dengan demikian, nafsu makan mereka akan bangkit lagi. Biasanya mereka mengeluh tidak suka makan karena mereka makan pada momen yang tidak tepat. Misalnya ketika mereka sedang mual, yang berakibat si anak akan memuntahkan kembali makanannya.